4.6.10

zenwalk?

malem bloggie.. tadi sore si bf main kerumah.. terus nge dual boot kompi gue gitu.. sekarang kompi gue OS nya ada 2.. Window$xp sama Zenwalk .. tadi nya sih mau ubuntu, tp nanggung kalo install nya versi yg lama, sedangkan pesenan CD ubuntu gue dari shipit belom dateng.. sempet di tawarin OpenSolaris.. tp kurang klop aja :p eh yg belom di coba mandriva ya :o baru inget gue hohoho. tp pilihan jatuh ke zenwalk.. -- zenwalk? apaan tuh zenwalk?-- gue juga masih bego sama dunia Open Source kayak gini, beneran deh bego banget. :p hohoho maka nya ini gue juga sambil belajar :D .. nih pengertian zenwalk menurut wikipedia :D

Zenwalk Linux

Zenwalk (dahulu bernama Minislack), atau Zenwalk Linux, merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Jean-Philippe Guillemin. Awalnya berdasarkan Slackware. Sejak diciptakan, distribusi ini sangat berbeda dari Slackware namun tetap mempertahankan kompatibilitas dengan paket binari Slackware. Zenwalk bertujuan untuk menjadi distribusi Linux berfungsi banyak dengan fokus pada aplikasi Internet, multimedia dan perangkat pemrograman. Sebagai tambahan, Zenwalk dikemas dengan berbagai peralatan khusus, dirancang bagi pengguna pemula maupun lanjutan karena menawarkan konfigurasi sistem grafis maupun operasi baris-perintah.
source : wikipedia


ya gitu deh, gue masih penasaran gunain command line di terminal, gue masih penasaran sama istilah-istilah asing dalam kuping gue "compile,LILO,mounting, .deb , .tgz " blablablabla~ sumpah gue masih asing banget. gue gak tau musti belajar dari mana dulu, hahahhaaha :D gue aja kebingungan mau donlot lagu di sini @_@ harap maklum yah, 7 taun selalu make window$. dari pertama kenal komputer,laptop,internet. semua dari window$.. jadi kagok megang OS baru :o hohohohoho

tetep semangat deh belajar nya :D hohohoho


pamer dekstop baru dulu~~~






0 komentar: