5.12.12

test bakat *hmm

Nggak kerasa sekarang udah bulan desember aja,  tahun depan InsyaAllah sudah jadi mahasiswa, rada deg2an kalo denger kata2 MAHASISWA = MAHA-SISWA = MAHA.NYA SISWA .. apakah gue udah pantes jadi maha.nya siswa?

Di post sebelumnya gue udah cerita tentang UMN (Universitas Multimedia Nusantara), singkat cerita gue daftar beasiswa disitu, Alhamdulilah diterima menjadi calon mahasiswa desain komunikasi visual (DKV), tapi sekarang gue makin galau lagi mikirin mau coba PTN apa dan ambil jurusan apa, karena PTN yg masuk syarat pengembalian uang dr UMN itu terbatas, dan jurusan yg gue mau, ya DKV..

Karena kebingungan gue ini, sebulan yg lalu gue memutuskan buat ikut Test Bakat Minat yang diadain sekolahan, kerjasama dengan YACOBI. Hasilnya baru keluar hari ini. dan, gue setuju banget sama hasil test ini hahahaha. Singkatnya, gue payah di hitungan! ya secara udah ketauan bakat2 payah hitungannya sejak SD. Dari pada kepo, gue share deh hasil test gue yang sebenernya adalah aib,,

- Daya tangkap - 85 - Baik Sekali
- Tata Bilangan - 12 - Kurang
- Ketelitian - 71 - Baik
- Kecepatan Adm. - 95 - Baik Sekali
- Berhitung - 20 - Kurang
- Paham Organisasi - 95 - Baik Sekali
- Dasar Ilmu Pasti - 47 - Cukup
- Dasar Ilmu Ukur - 80 - Baik Sekali
- Dasar Tehnik -51 - Cukup
- Dasar Mekanik - 81 - Baik Sekali
- Pandang Ruang - 90 - Baik Sekali
- Pengetahuan Umum - 39 - Ragu-Ragu
- Kecerdasan - 96 - Baik Sekali
- K.V+T.B - 52 Cukup

Tingkat Kecerdasan ( IQ ) : 136 (seratus tigapuluh enam)
Saran : melanjutkan ke perguruan tinggi dengan bidang studi : AKUNTANSI - HUKUM - MANAJEMEN PERUSAHAAN - SENI RUPA & DESAIN GRAFIS

ya bisa disimpulkan sendiri deh dari hasilnya, emang benerkan gue payah bgt itung2an *memeokay

tapi gue seneng-seneng galau gitu sama sarannya:
- Akuntansi : Bisa, tapi biasa aja.. no passion.
- Hukum : Hapalan ya.. hmm lumayan deh.. tp entah knp ga nyangkut di hati.
- Manajemen : Berminat sih, tapi.. mainstream bgt.. banyak bgt anak ips ke manajemen.
- Seni rupa & Desain grafis : Ini passion gue, gue suka, semangat, seneng, walaupun tau deh resikonya kayak apa pas kuliah seni. tp ttp aja nyantol di hati. walaupun terkadang gue masih ragu dengan skill gue.. tp ya.. skill itu bisa di asah lah ;)

..... damn.. gue ga dapet pencerahan dari test bakat kali ini -,- ujung2 nya desain grafis lagi.. desain grafis lagi.. gue bingung hati gue ada dimana lagi selain di desain grafis.. arghh.. siapaaaapunn please berikan saran

0 komentar: