16.1.13

menuju SNMPTN 2013

well.. kemarin gue sih ngerasanya milih jurusan untuk SNMPTN 2013 ini ya simple aja.. pikir gue "ah kan gue pengennya dkv(design grafis) udah ah ambil FSRD ITB aja.. " yap.. itu aja.. satu aja.. karena gue pikir.. " sekalinya ngga dapet kan masih DKV UMN juga.." eh pas sekarang ini mulai pendataan...


gue tadinya udah ngisi 1 universitas. 1 pilihan jurusan. ITB,FSRD.. dari data yg ada peminat FSRD di sekolah gue ada 3 orang (termasuk gue,dan gue IPS sendiri) jadi nilai yg diurutin nya itu nilai rata2 pelajaran yang di UN.kan dari semester 3-5... dan.. bertiga nilainya (hampir,tipis) samaan.. sebutlah nilainya 80,sekiansekian.. ya cuma beda sekian2 itu berberapa poin.

karena mereka dari IPA. mereka bisa milih jurusan IPA yg lain untuk pilihan jurusan kedua. Sementara gue? IPS cuma bisa ambil FSRD dan SBM... kalo gue ngambil SBM... nyokap gue dirumah makan batu.... terlalu mahal. nggak sanggup.

kepikiran terus tuh di otak gue.. yakin ambilnya cuma satu jurusan? iya sih gue pengen bangetnya dkv. tp toh kalo ambil yang lain sebenernya gue juga nggak keberatan, nggak merasa terpaksa juga. Sebutlah jurusan yang lain itu psikologi,komunikasi,manajemen. standart IPS banget ya? tapi emang ya itu doang yang masih klop. 

sebenernya gue agak khawatir kalau jurusannya terlalu mainstream. Tapi.. gue pikir lagi.. ya walaupun mainstream gimana caranya lo harus jadi yang "menonjol" dari yang lain. gimana caranya biar bisa kayak gitu?

dari hasil brainstorming gue kunci pertama nya itu. UNIVERSITAS, dari akreditasinya, fasilitas, lingkungan dan aspek2 lainnya. bukan masalah gengsi atau apa.. mencari kualitas yang paling baik itu nggak salah kan? kata orang sih.. " kuliah dimana aja juga jadi, asal rajin ". EMANG BENER!! DAN GUE SETUJU BANGET !! dan... di tambah lagi dari motto,nya UMN " Excellent career begins with excellent education ".. ya.. setiap orang punya perspektif yang berbeda-beda.. jadi. kalau dari perspektif kalian gimana hayo?


dan.. akhirnya gue "geser" universitas.. di Universitas yang gue pilih sekarang, gue bisa pilih 2 jurusan. Tentunya jurusan yang gue minati selain DKV..

gue percaya, Allah SWT udah punya jalan untuk gue.. kalau emang jalan gue di jurusan ke1.. ya akan disanalah gue.. begitu juga dengan di jurusan ke2 dan DKV UMN.. gue akan terus maksimalin usaha gue.. Setiap manusia punya rejekinya masing-masing.. dan gue berharap semoga apapun nanti hasilnya, itu akan jadi berkah buat gue,keluarga,sahabat, dan orang lain. 

dan.. yang nggak kalah penting.. dimanapun itu jalan gue nanti.. InsyaAllah gue akan menyambutnya dengan rasa syukur yang teramat dan kebahagiaan :) tanpa rasa kecewa " yah.. padahal gue pengennya di univ x / jurusan x " .. dan lain-lain.. sekarang tinggal menjemput 'jalan' kita lewat do'a :)


Semoga kita semua sukses yaaa :) Amin ya Rabb.. 



2 komentar:

hana mengatakan...

Aamiiin yaAllah setuju bangettttt! Semangat ya fsrdnyaaa;)

Anonim mengatakan...

udah ga pernah aktif lagi ya blognya